There are no approved testimonials to display!
30/12/2016 Di Posting Oleh : editorial

Besok, DPRD Kota Tangsel Gelar Paripurna Penutupan Masa Sidang 2016

parpur 20 juni 2016TANGSEL—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan besok, Sabtu (31/12/2016) akan mengadakan Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang tahun 2016. Rapat Paripurna tersebut membahas sejumlah agenda atau pencapaian kinerja dewan selama satu tahun.

Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan Moch. Ramlie mengatakan, Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang 2016 ini berdasarkan hasil Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Tangerang Selatan pada, Rabu (30/11/2016), guna mengukur capaian target kinerja yang telah di laksanakan setiap anggota DPRD dalam menjalankan amanat dan aspirasi rakyat yang di wakilinya di lembaga terhormat ini.

“Ada beberapa agenda penting yang telah di laksanakan sehubuņgan dengan tugas pokok dan fungsi DPRD yang merupakan amanat UU No 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD kabupaten/kota yang dijabarkan dalam program kerja DPRD Kota Tangerang Selatan, antara lain rapat kerja komisi dengan mitra kerja Pemerintah Daerah,” kata Ramlie, Jumat (30/12/2106).

Tak hanya itu, Ramlie menambahkan, DPRD Kota Tangerang Selatan juga telah melaksanakan rapat kerja internal komisi dan Alat Kelengkapan, rapat evaluasi program kerja pada setiap SKPD, rapat paripurna penyampaian Raperda Laporan Pertanggungjawaban Walikota tahun 2016 dan lainnya.

“Apabila ada agenda kerja yang belum terakomodir pada persidangan ini, sekiranya dapat di sampaikan untuk dapat di agendakan pada masa sidang pertama tahun sidang 2016-2017,”ujarnya.

Ramlie mengungkapkan bahwa Dia dan segenap pimpinan dan anggota DPRD Kota Tangerang Selatan memiliki kepercayaan penuh kepada Pemerintah Daerah bahwa APBD tahun 2017 maupun pencapaian produk hukum dapat diselesaikan secara bersama-sama di awal Tahun 2017.

“Kita berharap di tahun 2017 nanti, pimpinan dan anggota DPRD Kota Tangerang Selatan dapat mencurahkan pikiran, perhatian dan tenaga serta tanggungjawab untuk memenuhi panggilan tugas dan wewenangnya dalam melaksanakan tugas dan fungsi-fungsi DPRD. Tak kalah pentingnya adalah disiplin para anggota dewan dalam menghadiri rapat-rapat dewan, mengingat besarnya harapan rakyat terhadap peningkatan kualitas kinerja DPRD dalam proses pembangunan demokrasi,” harapnya. (Ded)



Copyright © 2013. DPRD Kota Tangerang Selatan. All rights reserved.