There are no approved testimonials to display!
10/04/2017 Di Posting Oleh : editorial

DPRD Tangsel Bentuk Pansus LKPJ Walikota

Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD), Kota Tangerang Selatan membentuk Panitia Khusus Pansus (Pansus) atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ), Walikota Tangerang Selatan. Dengan pansus yang di bentuk tersebut memiliki fungsi khusus dalam melakukan evaluasi semua kegiatan saran dan prasarana infrastruktur pembangunan yang telah di laksanakan oleh Walikota Tangerang Selatan dalam tahap anggaran.

Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan Moch Ramlie mengatakan, pembentukan Pansus LKPj ini untuk mendalami capaian pembangunan dan efektivitas penggunaan anggaran 2017.

“Pembentukan Pansus LKPJ ini berkaitan dengan program pemerintah daerah dan termasuk presentase pembangunan dalam tahap masa kerjanya berlangsung,” kata Ramlie, Senin (10/4/2017).

Ramlie juga menjelaskan, dalam penyampaian LKPJ itu ada saja hal-hal yang perlu di koreksi, yang perlu didukung dan perbaiki, karena itu DPRD harus membentuk Pansus.

“Sesuai aturan pembahasan LKPJ selama 30 hari DPRD harus memberikan rekomendasi kepada Wali Kota dalam kerangka memperbaiki kinerja Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Nah tanggal 21 April akan diadakan Paripurna istimewa Penyampaian rekomendasi LKPj Walikota,” ujarnya.

Ramlie menambahkan, untuk membahas LKPj ini, nantinya 7 Fraksi di DPRD Kota Tangerang Selatan mengusulkan nama-nama untuk diajukan menjadi anggota pansus LKPj. “Pembentukan Pansus atas rekomendasi dari seluruh fraksi di DPRD,” pungkasnya.

Ramlie menuturkan, Pansus LKPJ diharapkan bekerja maksimal untuk meneliti dan menilai kinerja Pemkot Tangerang Selatan  di bawah kepemimpinan Walikota Airin Rachmi Diany.

“Apabila dari pansus sudah selesai, diharapkan rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD bisa dijadikan salah satu acuan dalam perbaikan pembangunan di Kota Tangerang Selatan. Untuk bisa maju dan berkembang dibutuhkan kerja sama dari semua pihak, tidak hanya dari SKPD yang bergerak tetapi masukan dari anggota DPRD juga dibutuhkan,” harapnya. (Humas)



Copyright © 2013. DPRD Kota Tangerang Selatan. All rights reserved.