1. RAPAT PARIPURNA PENGUMUMAN MASA RESES III TAHUN ANGGARAN 2018

    December 14 @ 8:00 am - 5:00 pm
  2. KEGIATAN RESES III TAHUN 2018

    December 14 @ 8:00 am - December 16 @ 5:00 pm
There are no approved testimonials to display!
06/03/2017 Di Posting Oleh : editorial

DPRD Tangsel Gelar Paripurna Usulan Pemberhentian Wakil Ketua

TANGSEL—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan menggelar rapat paripurna dalam rangka usulan pemberhentian pimpiman dan penetapan calon pengganti pimpinan DPRD, Senin (6/3/2017).

Rapat paripurna dipimpin oleh ketua DPRD Kota Tangerang Selatan H. Moch Ramlie dan didampingi oleh wakil ketua Tb.Bayu Murdani dan Saleh Asnawi. Dalam rapat tersebut diusulkan Taufik MA sebagai pimpinan wakil ketua DPRD untuk menggantikan Drs. Ahadi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD.

Rapat paripurna ini digelar untuk menindaklanjuti surat usulan dari DPC Partai Gerindra Nomor : BN-04/02-008/B/DPC-GERINDRA/2017 tanggal 15 Februari 2017 perihal pergantian pimpinan DPRD selanjutnya surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Nomor 02—17/Kpts/DPP-GERINDRA/2017.

Kemudian ketentuan amanat pasal 45 Peraturan Pemerintah Nomor 16 tahun 2010 tentang pedoman penyusunan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD dan sesuai pasal 46 peraturan DPRD Kota Tangerang Selatan nomor 01 tahun 2014 tentang tata tertib DPRD Kota Tangerang Selatan bahwa, usulan pemberhentian pimpinan DPRD ditetapkan dengan keputusan DPRD.

“Dasar paripurna ini mengumumkan kepada dewan, lalu legalnya pimpinan tersebut untuk membuat usulan ke Gubernur Banten melalui walikota. Setelah paripurna ini nanti, sekretariat akan membuat usulan pemberhentian Drs.Ahadi dan pengangkatan Taufik,” katanya.

Ramlie mengatakan, Setelah Surat Keputusan (SK) pemberhentian Drs. Ahadi dari gubernur diterima oleh pihak DPRD Kota Tangerang Selatan, maka dikeluarkan SK pengangkatan Taufik sebagai pimpinan defenitif.

“Paripurna ini baru pengusulan, setelah SK keluar maka akan di tetapkan Taufik sebagai pimpinan dewan definitif serta diberhentikannya Drs.Ahadi sebagai pimpinan wakil ketua,” ujarnya. (Ded)



Copyright © 2013. DPRD Kota Tangerang Selatan. All rights reserved.