1. RAPAT PARIPURNA PENGUMUMAN MASA RESES III TAHUN ANGGARAN 2018

    December 14 @ 8:00 am - 5:00 pm
  2. KEGIATAN RESES III TAHUN 2018

    December 14 @ 8:00 am - December 16 @ 5:00 pm
There are no approved testimonials to display!
24/08/2017 Di Posting Oleh : editorial

DPRD Tangsel Terima Kunjungan Kerja DPRD Oku

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Oku. Kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten Oku, kamis (24/8) dalam rangka tukar menukar informasi mengenai mekanisme dan prosedur pelayanan perizinan terpadu satu pintu serta penanaman modal dalam rangka meningkatkan PAD.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten OKU, Ridar Hariyuwono, mengaku cukup kagum dengan Kota Tangsel, sebagai kota otonom baru, yang tidak terlalu besar tetapi memiliki PAD cukup tinggi.
Sehingga hal itu membuat DPRD Kabupaten OKU sangat ingin mempelajari cara dan sistem kebijakan yang diterapkan oleh Tangsel, dalam meningkatkan PAD, salah satunya dengan retribusi dan pajak daerah.

“Dibandingkan dengan Kota Tangse, PAD kami sangat jauh berbeda, bahkan bisa dikatkaan PAD Kota Tangsel saja sama dengan APBD Kabupaten OKU. Makanya kami datang ke sini,” katanya.
Ridar mengatakan, ada beberapa hal yang didapatkan di Kota Tangsel. misalnya seperti retribusi IMB, dimana di Kota Tangsel dalam hal retribusi IMB memiliki klasifikasi berbeda. Seperti ada kelas 1 kelas 2 dan kelas 3.

“Ini yang kami dapatkan dari Tangsel, misalnya seperti kelasifikasi yang berbeda dalam hal retribusi IMB. Jadi di Tangsel ada kelas 1 dan sampai kelas 3, dan biaya retribusinya berbeda dari setiap kelas. Sedangkan kami semuanya sama saja untuk IMB, dan ini akan kami upaya terapkan nantinya karena berpotensi meningkatkan PAD, melihat lahan di wilayah kami ini sangat luas,” ujarnya.

Ketua Komisi III DPRD Kota Tangsel, Amar, mengatakan, bahwa untuk Tangsel sendiri memang memiliki banyak potensi yang bisa digali untuk meningkatkan PAD, sehinggameski pun kota baru tapi Kota Tangsel memiliki PAD yang cukup besar.

Sedangkan dari hasil pertemuan tersebut, Amar menyarankan agar DPRD Kabupaten OKU memanfaatkan lahan yang luas untuk menarik investor. Dengan membuat zona kawasan.

“Tadi saya sampaikan juga, dalam penyusunan Rencana Detail Tata Ruang, semestinya dibuatkan zonakawasan, agar mudah menarik investor. Dan ini juga bisa meningkatkan PAD diKabupaten OKU,” pungkasnya. (Humas)



Copyright © 2013. DPRD Kota Tangerang Selatan. All rights reserved.