There are no approved testimonials to display!
02/06/2015 Di Posting Oleh : editorial

KONFRENSI PERS DALAM RANGKA PENJELASAN HASIL LAPORAN LHP BPK TAHUN ANGGARAN 2014 DAN LAPORAN PEMBAHASAN TENTANG 4 RAPERDA

konpres 1 juniKonferensi pers dalam rangka Penjelasan Hasil Laporan LHP BPK Tahun Anggaran 2014 dan Laporan Pembahasan tentang 4 Raperda pada Hari : Senin Tanggal : 01 Juni 2015 pukul 10.00 WIB. Konfrensi pers dibuka secara resmi oleh Bapak Drs. H. M. Saleh Asnawi sebagai Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan didampingi oleh unsur Ketua Fraksi dan Ketua Badan.

Pemaparan dari wakil Ketua III DPRD Tangerang Selatan Bapak Drs. H. M. Saleh Asnawi berkaitan dengan Penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK, mengenai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kembali memberikan predikat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Penilaian ditetapkan berdasarkan hasil audit pelaporan keuangan tahun anggaran 2014. BPK pun mengatakan masalah kekayaan lahan yang menjadi aset daerah di Kota Tangerang Selatan tidak tercatat dengan baik dan mengharapkan kepada daerah kabupaten / kota bisa memperbaiki hingga meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Seluruhnya tidak terekam dalam invetarisasi, sehingga belum terbuktikan kepemilikan yang valid. Mudah-mudahan tahun sekarang yang belum dapat WTP dan tahun depan bisa dapat WTP. Dan menduga adanya pengalokasian anggaran yang belum terserap dan penempatan kerja yang belum sesuai bidang.

konpres 1 juni 2015Pemaparan dari Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Ibu Siti Chodijah menambahkan memang pembenahan sumber daya manusia menjadi perhatian serius yang harus dibenahi. berkaitan dengan penyerahan aset, prosesnya di Kabupaten Tangerang sudah relatif selesai. Tinggal menunggu penyerahan saja. Aset itu kan dari tim verifikasi fasilitas umum sudah didata ulang. Kemudian pengalihan asetnya dicatatatkan di Dinas Tata Kota, kemudian dicatatkan kembali ke bagian Aset DPPKAD. Meski meraih WDP, mengimbau kepada seluruh aparatu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk tidak lengah dalam bekerja, jika ada SKPD yang lengah dalam bekerja kami akan panggil. lalu untuk Laporan Pembahasan 4 Raperda tersebut antara lain :

1.  Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan;
2.  Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2013 tentang Bangunan Gedung;
3.  Raperda tentang Managemen Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran;
4.  Raperda tentang Perikanan.

 



Copyright © 2013. DPRD Kota Tangerang Selatan. All rights reserved.