There are no approved testimonials to display!
08/04/2016 Di Posting Oleh : editorial

Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Rajang Lebong, DPRD Kota Prabumulih, DPRD Kabupaten Banyumas, DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, DPRD Kota Cimahi, DPRD Kota Pekanbaru, DPRD Kabupaten Lombok Utara

IMG_2561Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan, menerima kunjungan kerja dari Tujuh DPRD Kota/Kabupaten yang berbeda, Kamis (7/4/2016).

Tujuh diantaranya, DPRD Kabupaten Rejang Lebong, DPRD Lombok Utara, DPRD Kabupaten Banyumas, DPRD Kota Prabumulih, DPRD Kota Cimahi, DPRD Kota Pekanbaru dan DPRD Kabupaten Musi Banyuasin.

Kunjungan tujuh DPRD itu langsung diterima oleh Anggota komisi IV bidang Pembangunan Rizki Jonis diruang Rapat Gabungan DPRD setempat.

Dalam sambutan dan maksud kunjungan, Amrie selaku Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Musi Banyuasin menyampaikan maksud dan tujuannya melaksanakan kunker ke DPRD Kota Tangerang Selatan untuk belajar tentang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2015.

IMG_2544Ali ST, Ketua komisi III DPRD Kabupaten Rejang Lebong ingin mengetahui masukan informasi masalah Dinas Pekerjaan Umum, Perhubungan dan telekomunikasi, Badan perencanan Daerah, Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Badan Penanggulangan bencana Daerah dab Badan Lingkungan Hidup serta Kebersihan dan Pertamanan.

Sementara, H. Eswardi Bsc selaku wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Prabu Mulih dalam kunker ke DPRD Kota Tangerang Selatan ingin mengetahui Perda Penyelengaraan Perizinan dan Pendaftaran Usaha Perindustrian dan Perdagangan.

IMG_2649Usai melakukan kunker di DPRD Kota Tangerang Selatan, Amrie Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Banyuasin mengatakan, Kunker ini dapat dijadikan barometer atau saling mengukur sekaligus membandingkan hal – hal yang perlu dilaksanakan bagi kedua lembaga dalam mengimplementasikan fungsi dan tugasnya terhadap pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah setempat.

“Kunker ini diharapkan dapat dijadikan barometer atau saling mengukur sekaligus membandingkan hal – hal yang perlu dlaksanakan bagi kedua lembaga,” katanya.

Sementara, M. Ali ST Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Rejang Lebong menambahkan, kunker yang dilakukan terkait dengan singkronisasi tugas pokok dan fungsi lembaga DPRD.

“Kunker ini, tujuannya untuk singkronisasi tugas pokok dan fungsi anggota dewan melalui Badan Anggaran, Badan Musyawarah, dan Badan Legislasi. Semua ini untuk peningkatan kapasitas anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong,” ujarnya.

Hal senada juga diutarakan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Prabu Mulih, H. Eswardi Bsc. Eswardi mengatakan, kunker ini diharapkan benar-benar memiliki manfaat bagi para legislator Prabu Mulih dalam rangka menjalankan amanat rakyat sebagai wakil di lembaga DPRD.

Selain itu juga, kata Eswardi, kunjungan ini bertujuan untuk mencari masukan atau informasi serta bertukar pengalaman yang bermanfaat dalam rangka melaksanakan tugas –tugas di DPRD.

“Kita berharap, hasilnya bisa maksimal. Karena kunker ini terkait tupoksi maka, harapan kita anggota DPRD Prabumulih benar-benar memahami tupoksi dan menjalankan amanat rakyat sebagai wakil rakyat di lembaga DPRD,” pungkasnya.

Terpisah, Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan Rizki Jonis yang juga komisi IV bidang Pembangunan saat menerima kunker ketujuh DPRD berbeda mengatakan, kunjungan kerja ini diharapkan bisa memberi masukan kepada kedua bela pihak, dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) masing-masing kota.

“Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan kerja seperti ini, dengan adanya saling masukan, PAD kita bisa meningkat,” kata Rizki Jonis.

Rizki menambahkan, saat ini DPRD kota Tangerang Selatan sedang giat-giatnya melakukan pengawasan dan penertiban terhadap semua pekerjaan proyek yang sedang berjalan.

“Bahwa pengawasan pekerjaan proyek harus diawasi dengan seksama. Jika melanggar ketentuan perda tentunya kita akan segel dan berikan sanksi,” ujar Rizki.

Menutup acara kunjungan kerja diadakan acara pertukaran cinderamata berupa plakat dan buku profil dari masing – masing daerah. (Bagus)



Copyright © 2013. DPRD Kota Tangerang Selatan. All rights reserved.