There are no approved testimonials to display!
21/03/2015 Di Posting Oleh : editorial

Kunjungan kerja Pimpinan DPRD Kota Tangerang Selatan dalam rangka konsultasi mengenai peran dan fungsi pengawasan DPRD dalam proses pembangunan daerah.

ahaditangerangKunjungan kerja Pimpinan DPRD Kota Tangerang Selatan dalam rangka konsultasi mengenai peran dan fungsi pengawasan DPRD dalam proses pembangunan daerah pada tanggal 20 Maret 2015, yang semula diagendakan pukul 14.00 WIB atas permintaan dari pihak Kota Tangerang dimajukan menjadi jam 10.00 WIB. hasil yang di peroleh kunjunga tersebut adalah :

  1. Pembahasan anggaran di Kota Tangerang masih banyak dilakukan di/oleh Badan Anggaran, namun tahun 2015 akan dialihkan ke komisi masing-masing yang membidangi.
  2. Untuk rapat evaluasi atau hearing sudah tidak dilaksanakan di hotel melainkan di kantor, sesuai dengan arahan kemendagri dan kemenkeu.
  3. Untuk aspirasi dilaksanakan secara normatif ditampung dan dialokasikan oleh Bappeda, dan realisasinya dilaksanakan oleh pemerintah kota. Dengan adanya sistem yang baru, perencanaan harus dilaksanakan dengan baik di awal karena input sistem sekarang sudah otomatis tidak bisa dilakukan susulan. Dengan sistem tersebut semua anggaran dan program yang ada dapat dilihat secara transparan. Di Kota Tangerang sempat mengikuti acara yang dilaksanakan oleh depdagri semacam forum transparansi.

ahaditangerang1Berdasarkan hasil sharing/kunjungan kerja dengan Pemerintah Kota Jakarta Selatan, maka dapat disimpulkan bahwa pentingnya dilakukan koordinasi dan kerjasama yang baik antara pemerintah kota dengan DPRD, karena pada dasarnya eksekutif tidak mungkin dapat melaksanakan pembangunan sendiri, aspirasi DPRD ini jangan dianggap sebagai tuntutan akan tetapi masukan dalam melaksanakan pembangunan.



Copyright © 2013. DPRD Kota Tangerang Selatan. All rights reserved.