There are no approved testimonials to display!
28/08/2017 Di Posting Oleh : editorial

Pelayanan Kesehatan, Komisi II DPRD Tangsel Terima Dewan Kesehatan Rakyat Kota Tangsel

Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Tangerang Selatan menyambangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat untuk melakukan mediasi membahas persoalan-persoalan terkait kesulitan rakyat miskin untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Kedatangan DKR Kota Tangsel tersebut diterima langsung oleh Ketua komisi II bidang Kesehatan Bambang Triadi, Wakil Ketua DPRD Tb.Bayu Murdani dan anggota DPRD Syihabuddin Hasyim, Syaifin, Tarmizi dan Eeng Sulaiman.

“Kami kesini untuk mencari solusi terkait kondisi pelayanan kesehatan,” kata Ketua DKR Kota Tangsel Drs. Andil Adha usai mediasi dengan dewan, Senin (28/8/2017).

Andil mengatakan, masalah yang disampaikan ke DPRD Kota Tangerang Selatan ini terkait warga miskin bernama Masitoh warga kampung sengkol RT03/01 Kelurahan Muncul Kota Tangerang Selatan yang ingin operasi Kornea mata di RSCM Jakarta, padahal Masitoh memiliki kartu BPJS, namun kartu BPJS tersebut tidak dapat mengcover perawatan operasi Kornea mata tersebut.

“Kita sudah sampaikan ke dinas Kesehatan namun tidak mendapatkan respon positif makanya kita mengadu ke DPRD. Untuk biaya operasi Kornea mata membutuhkan biaya sekitar Rp 22 juta. Kartu BPJS tidak mengcover biaya tersebut,” ujarnya.

Andil mengharapkan, Pemkot Tangerang Selatan melalui Dinas Kesehatan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tanpa memandang suku, agama, maupun aspek lainnya.

“Kami akan terus berjuang mewujudkan pelayanan kesehatan gratis berkualitas untuk seluruh warga di Kota Tangerang Selatan,” pungkasnya.

Sementara, anggota DPRD Kota Tangerang Selatan Syaifin usai pertemuan tersebut mengatakan, pihaknya sudah mengkordinasikan kepada dinas Kesehatan untuk mencarikan solusi yang tepat terkait permasalahan tersebut.

“Tadi sudah kita telepon Sekretaris Dinas Kesehatan untuk mencarikan solusi penanggan permasalahan tersebut. Hasilnya dinas kesehatan akan bertemu dengan DKR untuk membahas dan melakukan penanggan warga yang kurang mampu,” katanya.

Terpisah, Wakil ketua DPRD Kota Tangerang Selatan Tb.Bayu Murdani meminta kepada Dinas terkait agar tidak mempersulit warga miskin untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. “Secepatan harus segera ditanggani,” kata Bayu. (Humas).



Copyright © 2013. DPRD Kota Tangerang Selatan. All rights reserved.