There are no approved testimonials to display!
27/12/2017 Di Posting Oleh : editorial

Reses Ketua DPRD Tangsel Didominasi Usulan Pembangunan Infrastruktur

PAMULANG–Tak kurang dari 100 warga dari delapan kelurahan yang ada di Kecamatan Pamulang, mengikuti reses ke lll Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Moch Ramlie, disalah satu Gedung Serba Guna (GSG) Kelurahan Pamulang Barat, Minggu (24/12/2017).

Beragam usulan yang diajukan warga seperti perbaikan jalan dan drainase, penerangan jalan umum (PJU), penambahan Puskesmas, penyediaan ambulan, pengadaan bak sampah dan keperluan fasilitas umum lainnya, disampaikan langsung oleh warga kepada dewan daerah pemilihan Vl Pamulang tersebut.

Nurhali, warga Pondok Cabe Ilir pada kesempatan reses Ketua DPRD Tangsel ini mengatakan bahwa diwilayahnya saat ini, masih terdapat fasilitas jalan umum yang mengalami kerusakan.

“Apalagi dilokasi jalan itu, penerangannya juga kurang. Kita mohon agar dewan menindaklanjuti pengaduan kami,” katanya.

Hal sama juga diungkapkan oleh warga Bambu Apus, Sunardi. Dia pun mengusulkan agar didaerahnya dibangun sebuah balai warga. Sebab, keberadaan fasilitas umum seperti balai warga menjadi penting bagi warga untuk melakukan berbagai kegiatan kewilayahan.

“Selama ini, kami di Bambu Apus tak memiliki tempat untuk mengadakan berbagai kegiatan. Mudah-mudahan dengan adanya balai warga, kami semakin mudah mengadakan kegiatan warga,” ujar pria yang tinggal di RT 18/11 tersebut.

Menyikapi hal itu, Ketua DPRD Kota Tangsel Moch Ramlie mengatakan bahwa semua usulan warga yang diajukan pada reses ke lll tahun 2017 ini, tidak sepenuhnya dapat terealisasi. Meski begitu, Ramlie mengaku akan berupaya agar usulan warga terutama yang menyangkut fasilitas umum untuk warga, dapat terealisasi di tahun anggaran 2018 mendatang.

“Kalau usulan tahun 2017 ini, kita usahakan bisa terealisasi tahun depan. Kita juga berharap agar reses kali ini bisa sinergi dengan usulan masyarakat yang diajukan melalui musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan). Jadi kita ingin hasil reses itu sama dengan musrenbang,” terang Ramlie.

Dia jelaskan, diwilayah Kecamatan Pamulang, usulan pembangunan yang diajukan warga dalam setiap pelaksanaan reses, terdapat 140 titik pembangunan yang menyangkut fasilitas umum sudah terealisasi di tahun 2017 ini.

“Sebanyak 140 titik aspirasi yang di ajukan warga pada reses tahun 2017, saat ini sudah rampung dikerjakan. Sedangkan reses yang dilakukan Desember akhir tahun ini, akan dilaksanakan tahun anggaran 2018 mendatang,” tandasnya. (Humas Setwan)



Copyright © 2013. DPRD Kota Tangerang Selatan. All rights reserved.