There are no approved testimonials to display!
26/01/2017 Di Posting Oleh : editorial

Serap Aspirasi, DPRD Tangsel Jalani Masa Reses

pembukaan reses2TANGSEL–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan menggelar rapat paripurna pengumuman masa reses ke I digedung IFA, Kota Tangerang Selatan, Kamis (26/1/2017).

Parirurna pengumuman masa reses tersebut  merupakan salah satu program kerja dan kegiatan pokok anggota DPRD yang dilaksanakan mulai tanggal 26 Januari sampai dengan 1 Pebruari 2017 sesuai Dapil masing-masing anggota DPRD.

Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan Moch Ramlie mengatakan, adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan reses adalah untuk memperoleh masukan-masukan serta untuk menyerap dan atau menjaring aspirasi masyarakat atau konstituennya di masing-masing daerah pemilihan (Dapil), untuk selanjutnya diteruskan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti sebagai bahan penyusunan RKPD tahun Anggaran 2017.

“Hasil kegiatan reses anggota DPRD ini akan dituangkan dalam bentuk pokok-pokok pikiran DPRD dan diserahkan langsung kepada Walikota melalui Bappeda sebagai bahan masukan awal penyusunan RKPD Tahun Anggaran 2017,” Kata Ramlie.

pembukaan reses1Ramlie menuturkan, pokok-pokok pikiran DPRD meliputi seluruh bidang pembangunan dan urusan kewenangan pemerintah daerah, permasalahan  yang berkembang di masyarakat saat ini, hasil pelaksanaan reses DPRD, hasil aspirasi masyarakat berdasarkan audiensi, hasil aspirasi berdasarkan demonstrasi komponen masyarakat, hasil-hasil studi banding DPRD Kota Tangerang Selatan.

“Prioritas program pembangunan untuk menjadi perhatian kita bersama dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah ,” ujarnya.

Ramlie berharap, dalam pelaksanaan reses yang menjadi kewajiban anggota DPRD Kota Tangerang Selatan supaya bisa dimanfaatkan oleh semua anggota dewan untuk kepentingan masyarakat Kota Tangerang Selatan. Karena dengan reses itu, tujuannya adalah untuk menyerap aspirasi dan mengakomodasi berbagai persolaan yang ada di seluruh Kota Tangerang Selatan.

pembukaan reses“Momentum reses ini merupakan kesempatan semua anggota dewan untuk bertemu dengan konstituennya masing-masing. Oleh karenanya, reses tersebut menjadi bahan untuk menyerap aspirasi dari daerah pemilihan (dapil) masing-masing anggota dewan,”Tandasnya. (Ded)



Copyright © 2013. DPRD Kota Tangerang Selatan. All rights reserved.