There are no approved testimonials to display!
10/03/2017 Di Posting Oleh : editorial

Studi Banding Produk Hukum Daerah, Ketua DPRD Tangsel Sambangi Pemkab Karawang

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan H. Moch Ramlie melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Karawang, dalam rangka studi banding terkait Pembentukan Produk Hukum Daerah.

Kunker tersebut dilaksanakan pada Jumat 10 Maret 2017 dengan pembahasan berdasarkan aturan yakni undang-undang nomor 7 Tahun 2014 tentang pembentukan produk hukum daerah.

“Berdasarkan studi banding ke Pemkab Karawang ini, proses pembuatan peraturan serta produk hukum daerah nantinya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” katanya.

Ramlie menyampaikan sebelum pembahasan suatu peraturan daerah juga perlu pembicaraan dengan Pemerintah Kota terlebih dahulu termasuk Perda inisiatif dari DPRD.

“Prosesnya itu dari judul disampaikan ke Pemkot Tangerang Selatan, kemudian diteruskan ke Provinsi. Dari sini lah nantinya akan diketahui bisa atau tidaknya suatu perda ditindaklanjuti,”jelasnya.

Sementara itu, Kabag Hukum Pemkab Kabupaten Karawang Hj. Neneng Junengsih SH,MH mempersilahkan kepada pimpinan atau Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan untuk berdiskusi, terkait dengan pelaksanaan UU No 7 Tahun 2014, sekaligus kami  dapat berbagi pengalaman dan wawasan.

Ditambahkan oleh Hj.Neneng bahwa Pemkab Karawang akan selalu berusaha dan membantu seoptimal mungkin agar kunjungan Kerja Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, dapat berjalan dengan baik dan  lancar sesuai yang diharapkan.

“Pemkab Karawang selalu berusaha dan membantu serta berbagi pengalaman dan wawasan kepada Pimpinan DPRD terkait Peraturan daerah tentang UU Nomor 7 Tahun 2014,” katanya. (Humas)



Copyright © 2013. DPRD Kota Tangerang Selatan. All rights reserved.